14 Langkah Cara Meminimalkan Risiko dari Sengatan Listrik di Kapal

Marinirseo.web.id – Cara Meminimalkan Risiko dari Sengatan Listrik di Kapal, Jika Anda baru pertama kali naik kapal sebagai abk atau awak kapal, mungkin beberapa hari pertama anda dibuatnya bingung, hilang, dan sangat khawatir bagaimana Anda akan menghabiskan sisa hari dengan kontrak Anda di kapal dengan aman tanpa menghadapi kecelakaan. bila anda menemukan Matriks besar dari pipa, mesin kompleks, dan sekelompok besar kabel yang berjalan tanpa batasan di arah yang berbeda mungkin sedikit kacau dalam pikiran Anda. Hal selama pola pikir rentan ini, Anda dapat menemukan kecelakaan terburuk yang terjadi pada Anda.

Cara Meminimalkan Risiko dari Sengatan Listrik di Kapal
Ketika kita berbicara tentang kecelakaan di kapal, sengatan listrik adalah yang terburuk dari semua jenis. kabel listrik dan koneksi yang hadir di mana-mana di sebuah kapal dan penting untuk menjaga diri untuk mencegah diri sendiri dan orang lain dari sengatan listrik. Selain itu, dikatakan bahwa orang di atas kapal mendapat sengatan listrik terutama karena kelalaian dan ketidaktahuan. Pada artikel ini kita akan belajar bagaimana Anda dapat menyelamatkan diri dan orang lain dari sengatan listrik di atas kapal. Juga mencari tahu, apa tindakan pencegahan yang harus Anda ambil untuk meminimalkan risiko sengatan listrik di kapal.

Cara Untuk Meminimalkan Risiko sengatan Listrik Syok On

1. Mulailah dengan hari pertama ; periksa semua motor listrik, kabel, dan switch, untuk suara abnormal, variasi suhu, dan koneksi longgar.

2. Memastikan bahwa semua sambungan listrik berada di dalam kotak panel sehingga tidak ada yang bisa menyentuh mereka dengan sengaja.

3. Di area akomodasi plugs beberapa soket tidak boleh digunakan.

4. Matikan pemutus sebelum memulai pekerjaan pada sistem listrik.

5. Gunakan kartu lapis dan papan pengumuman sebanyak mungkin untuk menginformasikan orang lain tentang pekerjaan yang sedang berlangsung untuk menghindari sengatan listrik dengan disengaja.

6. Periksa alat listrik seperti bor portabel untuk setiap kabel longgar sebelum mencoba pekerjaan apa pun.

7. Selalu memakai pakaian pelindung, sarung tangan karet, bantalan lutut karet dan sepatu safety untuk menghindari risiko sengatan.

8. Gunakan alat pegangan terisolasi elektrik untuk bekerja atau memeriksa sistem listrik.

9. Sebelum bekerja, menghapus perhiasan band pergelangan tangan dan barang-barang konduktif lainnya.

10. Ketika bekerja atau menghapus beberapa kabel, tape off semua tapi satu kawat yang sedang Anda kerjakan.

11. Cobalah sebisa mungkin untuk tidak bekerja pada sistem hidup dan bahkan jika Anda jadi seorang profesional dan bekerja dengan hati-hati dengan konsentrasi penuh.

12. Selama bekerja dalam kelompok atau pasangan, mengatur pertemuan kotak alat dan mendiskusikan prosedur, resiko dan bahaya dari pekerjaan di tangan.

13. Jika Anda tidak tahu tentang sistem, meminta bantuan. Jangan bekerja tanpa menyadarinya.

14. Selalu berpikir tentang keselamatan dan keamanan sesama orang saat melakukan pekerjaan listrik sendiri.

Semoga Artikel Tentang 14 Langkah Cara Meminimalkan Risiko dari Sengatan Listrik di Kapal ini Bermanfaat.